Legit
CopyLeft!© | darmanex
2008 - 2017
design by Dzignine
Powerd by Blogger
May 3, 2008

Menggabungkan Themes UbuntuME ke Hardy 8.04

Sebenarnya bingung juga mau ngasih judul apa postingan saya ini, tapi tidak lah masalah yang penting saya bisa mengekspresiasikan apa yang ada dibenak saya..lega.
Kali ini saya akan berbagi kepada anda semua "bisa gak ya Hardy digabungin dengan UbuntuME"??Tentu saja bisa tetapi dengan sedikit polesan tentunya..firaun. Okeh langkah pertama kita ambil dulu link repositorinya khusus buat themes UbuntuME disini, setelah masuk ke site tersebut kemudian kita copy link source.list dari UbuntuME tersebut, anda tinggal meng-copy source.list dibawah ini ke source.list tempat anda akan menyimpan repository dari UbuntuME

deb http://ppa.launchpad.net/ubuntume.team/ubuntu hardy main
deb-src http://ppa.launchpad.net/ubuntume.team/ubuntu hardy main

Untuk menyimpan repository seperti diatas, sebelumnya masuk dulu ke terminal yang berada di Application-->Accessories-->Terminal, setelah itu di terminal kita mengetikkan

$ sudo vim /etc/apt/sources.list

Setelah melakukan perintah diatas maka akan bermunculan banyak entri yang tersimpan pada isi dari repository ubuntu kita. Tampilan dari source.list kita kurang lebih seperti halnya dibawah ini















Setelah selesai menyimpan file yang telah kita simpan ke dalam source.list kita, selanjutnya kita kita menekan tombol ESC-->:(titikdua)-->wq, dengan melakukan perintah tersebut file kita akan tersimpan secara otomatis pada source.list kita.

Kemudian kita melakukan update repository, lankah ini untuk mengenali file repository "baru" yang telah kita simpan sebelumnya. Untuk melakukan update kita cukup melakukan perintah berikut

$ sudo apt-get update

Maka otomatis system repository kita akan ter-update dengan sendirinya. Oya, sebelumnya kita men-disable dulu file repository yang terdahulu dengan harapan file yang telah kita masukkan tidak mengalami konflik antar beberapa file. Kemudian baru lah kita mulai melakukan instalasi themes UbuntuME..blur.
Untuk melakukan instalasi dari themes UbuntuME ini, kita cukup mengetikkan perintah berikut

$ sudo apt-get install ubuntume

Dengan menjalankan perintah diatas, maka semua dependensi dari UbuntuME akan secara otomatis terinstall di ubuntu kita. Oya, satu lagi ubuntume adalah sebuah meta-package yang akan menginstall ubuntume-artwork, wcc (Web Content Control tool), islamiccal, zekr, minbar.
Sebenarnya tergantung dari kita juga kalo emang semua filenya akan diinstall, tapi kalo dari saya send
iri cuman menginstall beberapa saja, seperti GDM themes, ubuntu themes, dan usplash screen. Setelah berhasil melakukan instalasi packet dari UbuntuME ini, untuk screen cap dari UbuntuME ini kurang lebih seperti dibawah ini















Gimana rasanya, kan lebih enak kalo suasana themes yang serba hijau biar jadi lebih sejuk maen komputernya...peace

1 comments:

  1. Keren nih, tapi aku blm intall linux jew...hehehe... Ntar ajarin yah kalo aku dah nginstall ubuntu lagi...xixixi

    ReplyDelete

Please leave a comment and do not give a spam! Comments that smells of spam will be deleted without prior notice