Legit
CopyLeft!© | darmanex
2008 - 2017
design by Dzignine
Powerd by Blogger
July 14, 2009

Lega rasanya...

Ya begitulah ekspresi yang saya rasakan sesuai judul dari postingan ini, karena setelah sekian lama VGA card saya tepar beberapa bulan akhirnya bisa aktif lagi on my machine.. :LOL:.
Padahal niat untuk pasang di komputer sudah gak ada lagi(maksudnya gak akan dipasang lagi getoo), ternyata eh ternyata pas saya nyoba2 pasang apakah masih ada kemungkinan harapan untuk dipakai, dan jawaban, IYA !!!betul, ternyata VGA card saya masih bisa terpakai layaknya seperti dibulan2 kemarin..:smile:.







Ini masih menunjukkan belum aktifnya VGA card


Pada ketiga skrinsiutt diatas masih belum menghasilkan apa-apa alias nihil :(. Padahal saya juga sudah meng-klik button Activate+menginstall beberapa paket nvidia-glx dari repositori+restart sistem.

Setelah saya lihat-lihat dan terdiam sedikit, saya coba untuk melakukan update kernel. Dan kemudian saya restart..Doorrr, kok tiba2 kursor saya mengecil(kan biasanya kursornya gede amat pas VGA cardnya masih belum aktif) pada saat muncul Login Window !!! Yapzz...dan mungkin masalahnya hanya pada kernel yang belum ter-update :LOL:(binun mode onz)...
Ini hasil setelah melakukan update kernel terlebih dahulu... :)


Ini pada saat sudah aktifnya VGA card



Dan Ini menunjukkan setelah saya menjalankan nvidia-settings


Akhirnya juga saya bisa menikmati 3D dari compiz(tapi kayaknya lagi males pake compiz untuk saat ini..heheee)..
Ya,,,begitulah pengalaman saya yang mungkin agak gokil kali yah....Lega rasanyaaa... :))



3 comments:

  1. mantap gan .. nice inpo :beer:

    ReplyDelete
  2. KEDUAXXX.....
    yuk mariiii gann.... :mgreen:

    ReplyDelete
  3. Gan, tuker2an link nyoook....

    http://ohdediku.wordpress.com ...

    KETIGAAAAXXXX GAn...

    ReplyDelete

Please leave a comment and do not give a spam! Comments that smells of spam will be deleted without prior notice