Legit
CopyLeft!© | darmanex
2008 - 2017
design by Dzignine
Powerd by Blogger
October 16, 2009

Mengganti Icon di Ubuntu secara manual

Biasanya untuk mengganti icon pada Linux(ubuntu) saya, yang saya lakukan adalah tinggal drag and drop atau mengklik System >> Prefences >> Appearance >> pilih tab Theme kemudian klik button install dan cari file/paket yang akan kita gunakan sebagai icon.Tetapi ada satu masalah yakni ketika saya mencoba menggunakan icon black-white_2-Style, masalahnya yaitu icon tersebut tidak bisa diinstall pada saat saya akan melakukan drag and drop seperti yang biasa saya lakukan.


error yang terjadi pada saat drag and drop


Dari file ReadMe-nya disebutkan, untuk dapat menggunakan icon tersebut kita terlebih dahulu mengeditnya pada "gconf-editor" edit ini edit itu..dan bla..bla..blaa.. :P. Saya juga sudah edit-mengedit tetapi hasilnya tetap nihil, icon tersebut tidak dapat terinstal :(.
Muncul rasa penasaran yang cukup tinggi(halah), saya akhirnya mencoba dengan secara manual yaitu menempatkan icon tersebut di folder /home/darmanex/.icons.

darmanex@dy1ngh3art:~/s0ftware/themes/icon$ sudo cp -R black-white\ 2\ Style/ /home/darmanex/.icons/


Setelah itu saya cek di System >> Prefences >> Appearance >> Theme >> Customize >> Icons



iconnya sudah terinstall


Nah untuk keperluan lain, disini saya mengganti icon default black-white2 Style yaitu icon pada Hardisk saya ganti dengan icon Hardisk ala Mac OSx.. (dance)



Untuk menggantinya seperti diatas, rename dulu icon hardisk default yang kita pakai sebelumnnya, selanjutnya copas(copy paste) icon ala Mac OSx ke lokasi folder icon yang digunakan.



icon HD default



icon HD ala Mac OSx


Yapzz..meskipun tidak mengikuti Petunjuk/Readme dari paket yang saya download, icon tersebut tetap jalan di Ubuntu saya.. :)

0 comments:

Post a Comment

Please leave a comment and do not give a spam! Comments that smells of spam will be deleted without prior notice